12.11.2011

2ne1-투애니원





Girlband beranggotakan 4 member ini merupakan salah satu girlband paling sukses di Korea Selatan. YG Entertainment,agensi yang menaungi mereka,pertama kali menerbitkan mereka pada tahun 2009.Girlband ini beraliran musik hip-hop.Mereka mengusung konsep yang cukup berbeda dari girlband kebanyakan saat itu. Diketuai oleh CL, ke-3 member lainnya Park Bom, Sandara Park dan maknae Minzy pertama kali tampil bersama boyband sesama manajemen mereka Big Bang melalui lagu Lollipop pada tahun 2009.Single itu bisa dinyatakan cukup sukses.
Kemudian mereka melakukan debut pertama mereka melalui lagu Fire yang beraliran hip-hop dan reggae. Music Video mereka menjadi populer dan membawa nama mereka juga menjadi girlband perlu diperhitungkan.  Single kedua mereka diterbitkan berjudul I Don't Care yang menerima sederet penghargaan.Penampilan mereka yang energik dan begaya hip-hop selalu ditunggu-tunggu oleh para BlackJack(fandom mereka).
Tahun 2010 mereka kembali melalui single Clap Your Hands,disusul oleh Go Away,dan Can't Nobody.Lagu lagu ini juga boleh terbilang sukses dan membawa mereka ke sejumlah penghargaan.Kali ini 2ne1 pun semakin diperhitungkan dan eksis di kalangan penikmat musik K-Pop.Lalu single Don't Stop The Music.
Tahun 2011 2NE1 semakin membuktikan kehadiran mereka layak sebagai girlband papan atas Korea Selatan. Mereka kembali melalui 2nd mini album mereka Lonely yang bertempo agak lambat namun tetap saja masuh menonjolkan kekhasan suara mereka.Mereka menyajikan semua lagu di mini album itu dengan baik,membuat MV untuk setiap lagu tersebut.Ada lagu I'm The Best,Ugly dan Hate You.Keempat lagu tersebut sukses,menjadi hits, dan menuai banyak pujian serta penghargaan yang kembali mereka raih. Salah satu member mereka juga menyanyikan sebuah lagu solo populer pada tahun ini yaitu Don't Cry oleh Park Bom yang dinilai memang mempunyai suara paling power di 2ne1.Kali ini usaha mereka berhasil untuk mengukuhkan 2ne1 sebagai girlband papan atas Korea Selatan.Mereka juga rupanya sudah terkenal hingga ke Amerika Serikat dan berkolaborasi dengan musisi di sana.


2NE1 Member Photos:


1.CL




Birth Name: Lee Chae Rin (Hangul: 이채린 | Hanja: 李債潾)

Stage Name: CL

Nickname: Baddest Female in Seoul City

Position: Leader, Main Rapper, Lead Vocalist

DOB: February 26, 1991

Birthplace: Seoul, South Korea

Height: 162 cm

Blood type: A
2.Park Bom





Birth Name: Park Bom (박봄)

Stage Name: Bom

Nickname: Bommie

Position: Main Vocalist

DOB: March 24, 1984

Birthplace: Seoul, South Korea

Height: 165 cm

Blood type: AB


3.Sandara Park





Birth Name: Sandara Park (산다라 박)

Stage Name: Dara

Position: Vocalist, Face of The Group

DOB: November 12, 1984

Birthplace: Busan, South Korea

Height: 162 cm

Blood Type: A
4.Minzy




Birth Name: Gong Min Ji (Hangul: 공민지 | Hanja: 龔民持)

Stage Name: Minzy

Position: Main Dancer, Lead Vocalist, Lead Rapper, Maknae

DOB: January 18, 1994

Birthplace: Seoul, South Korea

Height: 161 cm

Blood Type: O

Credits: http://sumandu.wordpress.com

No comments:

Post a Comment