12.25.2011

Lee Donghae 이동해 Facts

LEE DONGHAE facts:



Sweet Prince :)


Photobucket

1.Donghae lahir di Mokpo,15 Oktober 1986.
2.Golongan darahnya A dan Ia memiliki tinggi badan sekitar 175 cm.
3.Angka kesukaannya adalah 3,6,dan 9.
4.Makanan favoritnya adalah Chicken Doritang, Kimchi, Seafood and Cookies Pokapoka Chip.Dan minuman kesukaannya adalah susu,Donghae tidak suka makanan yang manis-manis maupun yang tidak sehat baginya.
5.Donghae menyukai summer, autumn, winter, dan juga spring.Ia berharap musim akan berganti setiap harinya karena Ia menyukai keempat musim itu.
6.Donghae sangat ingin mengunjungi Amerika, Australia,dan juga Kanada.
7.Kata yang sangat sering Donghae ucapkan adalah Stay Healthy!
8.Mempunyai satu orang kakak yang sangat mirip dengannya bernama Lee Donghwa.
9.Heechul dan Yunho dari TVXQ pernah membuat surat di time capsule dan berjanji akan dibuka 10 tahun kemudian.





10.Donghae pernah satu kesempatan menghabiskan facial wash milik Hyung-nya Leeteuk, Leeteuk pun marah karena harga facial wash itu yang teramat mahal, sehingga Donghae menangis dan berjanji akan membelikannya lagi namun hingga sekarang Ia belum sempat menggantinya.
11.Member yang paling romantis menurut anak anak Super Junior lainnya.
12.Member Super Junior lainnya memilih Donghae sebagai member yang paling bisa untuk dimanfaatkan juga tidak bisa melawan.Biasanya saat para member sedang terlibat dalam suatu perkelahian,Ia akan menangis dan mengatakan bahwa Bukankah Kita Adalah Member Super Junior?
13.Liburan favoritnya adalah Natal.
14.Eunhyuk pernah bilang bahwa Jika masih ingin hidup sebaiknya Jangan biarkan Donghae menyetir, karena jika Donghae menyetir Ia akan membawa suatu musibah.
15.Yunho dari TVXQ adalah teman dekatnya.




16.Suatu kali Donghae mendapatkan giliran mencuci piring, tapi Oppa malah mengajak yang lainnya bermain game untuk memutuskan siapa yang akan mencuci piring,kemudian Hankyung kalah dan menangis karena Ia yang telah memasak makanan tersebut.


17.Saat masih SD,tubuh Donghae adalah yang paling tinggi, namun kini tingginya tidak bisa bertambah lagi.
18.Ketika Donghae berumur 21 tahun, Oppa sudah berpikir untuk menjadi seorang ayah dan memberi nama anaknya “ Lee Tian Kong “ (Lee Sky), “ Lee Hai Yang “ (Lee Ocean), dan “ Lee Yun Duo “ (Lee Cloud). 
19.Saat Donghae sekolah dan akan menghadapi ujian, Heechul bangun lebih awal untuk membuatkannya telur untuk sarapan.
20.Kyuhyun pernah berkata bahwa jika Ia berada di dekat Donghae, Ia tidak merasa sebagai maknae, tetapi Ia lebih merasa Ia adalah Hyungnya.
21.Ketika Donghae duduk terlalu lama, Ia akan menggunakan tangannya untuk memeluk kaki kanannya.
22.Donghae tidak mengerti mengapa saat Ia memberikan tanda tangan untuk seseorang, orang itu akan mengucapkan terima kasih, karena baginya Ia-lah yang harus mengucapkan terima kasih karena telah mencintai Super Junior.





23.Saat masih sekolah,Leeteuk suka mengantarkannya ke sekolah.
24.Jika Ia suka dengan seorang gadis Ia akan langsung mengungkapkannya karena Ia yakin Ia tidak akan mengalami kesempatan itu lagi.
25.Menurut Donghae anggota Super Junior yang memiliki wajah menarik adalah Kibum dan Heechul.
26.Donghae adalah member dari sub group SJ, yaitu Super Junior M.
27.Donghae baru saja merilis lagu berjudul Oppa,Oppa bersama Eunhyuk
28.Donghae pernah tampil di beberapa music video seperti Zhang Liyin dan juga artis Taiwan Ariel Lin bersam Siwon serta Mv BoA dan juga Girls' Generation.Ia juga tampil membintangi drama Skip Beat bersama Siwon dan drama It's Okay Daddy's Daughter sedang film layar lebarnya adalah Attack On The Pin Up Boys bersama para member SJ.





29.Buah favoritnya adalah Jeruk, Pear,Strawberry dan Kiwi.
30.Alat musik favoritnya adalah Piano namun Ia lebih tertarik untuk mempelajari gitar.
31.Hal pertama yang akan dilihat Donghae dari seorang gadis adalah matanya.
32.Donghae sangat suka memakai topi.





33.Sebelum ayahnya meninggal, beliau sudah menunjuk Leeteuk untuk menjaga Donghae-nya
34.Donghae berencana akan menikah saat Ia menginjak umur 32 tahun atau saat Ia melihat polaris.
35.Donghae mengagumi artis Song Hye Kyo
36.Istri idaman Donghae adalah: Donghae ingin “ sang istri ” melakukan hal-hal ini : saat bangun tidur istrinya akan memberikannya ciuman selamat pagi setelah pergi mandi, Donghae akan dibuatkan sandwich yang enak dan mereka sarapan bersama. Sebelum pergi ke kantor, Sang istri akan membetulkan dasinya dan memberikannya ciuman selamat tinggal.
37.Donghae memiliki nickname Fish karena kemampuannya dalam berenang, dan juga Heechul kadang memanggilnya Pinnochio, Donghae juga memiliki nama Inggris yaitu Aiden Lee.
38.Sebelum debut, Eunhyuk dan junsu ( TVXQ ) berencana menjahili Donghae dengan membuatnya menangis. Eunhyuk bilang “kau sudah berubah dan sudah melupakan kita…” (biasanya seseorang yang sudah menjadi seorang selebritis seperti itu). Donghae kecewa dan pergi. Eunhyuk pergi nyusul ternyata dia dengar ada yang nangis di kamar mandi begitu hyukie Oppa mau buka pintu kamar mandinya, Donghae langsung membanting pintu sambil teriak.. “AKU TIDAK AKAN BERUBAH…”
39.Selama setahun di SM Entertainment,Donghae tidak mempunyai teman karena Ia tidak menemukan orang dari daerahnya di Mokpo, Kemudian saat bertemu dengan Yunho yang sama-sama berasal dari Mokpo, mereka langsung menjadi dekat.
40.Donghae takut dengan hantu/makhluk halus, oleh sebab itu Ia tidak pernah mematikan lampu kamarnya saat tidur.





41.Cara Ia membangunkan member lain adalah dengan memeluk mereka atau mencubit pantat mereka di tempat tidur.
42.Donghae sangat mengagumi seorang supir Taxi.
43.Donghae tidak suka apabila Ia harus makan sendiri. Ia akan menelfon atau mengajak para Hyung dan juga Dongsaeng-nya untuk makan bersama.






44. Donghae dikenal sebagai member super junior yang paling memiliki perasaan yang sensitif dan mudah menangis terutama apabila Ia mengingat tentang Appa-nya.
45.Donghae juga takut akan suara ngorok dari Shindong.
46.Donghae sangat membenci rokok dan juga minuman keras.
47.Saat Ia masih kecil, apabila Ia ikut dalam suatu kelompok bermain, maka kelompok itu akan selalu kalah.
48.Saat Kibum datang ke Korea, Donghae-lah member pertama yang memeluk dan menyambut dongsaeng-nya itu.
49.Donghae pernah meninggalkan pesan di fan café “ ELF I LOVE U… ” tapi kemudian Sungmin datang dan memberitahu kalau yang Donghae tulis salah. Seharusnya “ LOVE ” bukan “ LVOE ”. Saat itu Donghae merasa sangat malu.
50.Donghae juga sangat sulit tidur dalam kondisi ribut.





51.Donghae tidak pernah ikut dalam perjalanan sekolah ketika Ia masih SMA karena Ia takut naik pesawat terbang.
52.Donghae berharap pacarnya bisa menjaga dan mengerti dirinya. Ia berjanji akan mengajak pacarnya itu berkeliling Mokpo,tempat Ia lahir dan juga dibesarkan.
53.Donghae juga piawai dalam menulis lirik lagu.Ia sudah beberapa kali menulis lagu untuk album Super Junior seperti A Short Journey dan juga Y.
54.Saat Ia kelas 3 SD,Ia pernah dihukum karena gurunya mengira Ia mengambil buku absen.
55.Saat Ia berumur 4 tahun, Donghae suka memencet bel tetangganya kemudian kabur.Usil sekali Oppa satu ini!
56.Donghae mempunyai kebiasaan tidur malam.
57.Donghae selalu memakai silver bracelet pemberian sang Ibu yang tidak pernah Ia lepaskan.
58.Jika ada yang mengatakan dirinya pendek, Ia akan cepat-cepat mencari informasi penambah tinggi badan  melalui Online dan banyak minum susu.
59.Ia suka menyimpan uangnya di dalam dispenser.
60.Donghae benci warna pink, untuk itu Ia dan Sungmin tidak sekamar lagi karena Sungmin adalah pecinta warna pink.
61.Donghae suka memperkenalkan dirinya sebagai EunHae atau Eunhyuk dan Donghae, namun karena takut Siwon cemburu, Ia menambahkan EunShiHae.








62.Donghae berteman baik dengan Eunhyuk. Makanya Donghae paling senang main sama Eunhyuk. Pernah suatu ketika saat Donghae berada di Cina bersama SJ M, member lain yang berada di Korea menghubungi Donghae dengan video call. Saat itu Eunhyuk menangis alasannya Oppa kangen sama Donghae.




63.Donghae sangat senang dipanggil Prince.
64.Donghae juga sangat senang dipeluk.
65.Donghae selalu ingat ulang tahun Hyung-nya dan Dongsaeng-nya
66.Donghae sangat menyayangi para Hyung-nya, Jika salah satu di antara mereka ngambek, Ia akan membuatkan mereka Mie.





67.Saat Super Junior perform lagu U, Donghae merasa mereka menatapnya seperti binatang buas.
68.Donghae senang banget sama anak anjing, salah satu anjing kesayangannya bernama Bada atau “ Sea ”. Malah dulu waktu kecil, Donghae berniat menamakan anaknya nanti dengan Bada juga.




69.Donghae berpisah dengan keluarganya selama 6 tahun selama mengikuti trainee. Saat Donghae kembali membawa gaji pertamanya, Ayahnya telah tiada karena penakit kanker yang dideritanya.
70.Cita-cita Donghae waktu kecil adalah menjadi seorang atlet. Saat kelas 6 ayahnya menyarankan Donghae untuk menjadi seorang penyanyi. Saat kelas 7, Donghae melihat adanya audisi bernyanyi di salah satu album dan berniat mengikutinya. Ayahnya sangat mendukung karna cita-cita Ayahnya dulu adalah menjadi seorang penyanyi, tapi tidak kesampean soalnya dilarang sama ayahnya ( kakeknya Donghae ).
71.Saat Donghae menerima award pertamanya bersama SJ, kata pertama yang dia katakan adalah “ Father, I hope you are healthy ”.
72.Dongsaeng favoritnya adalah Ryeowook.
73.Donghae suka menulis poems.





74.Ia sangat dekat dengan orang tua para member Super Junior.
75.Donghae pernah berkata bahwa ketika Ia lahir, Sang ayah dan kakaknya sedang bermain badminton di luar.


Donghae Selca:





























1 comment: