12.18.2011

Super Junior Rank Of Voices

This is my opinion!

1.Yesung

 
Sebelumnya, seperti diketahui suara Lead-Vocal SuJu ini memang gak bisa diraguin lagi soal kualitas suaranya.Ya, melalui suara bariton-nya yang khas mampu memberi harmoni yang kuat untuk setiap lagu Super Junior.Ia juga dijuluki King Of Ost karena seringnya mengisi soundtrack drama.Yesung juga pernah mengikuti acara Immortal Song yaitu semacam acara untuk para penyanyi Kpop yang memiliki suara-suara berkualitas. Oh yah,dari sekian lagu Yesung, author paling terpukau saat dia menyanyikan sebuah lagu berjudul The Greatest Story All Over The World.Suaranya terdengar ber-power sama berkharisma saat Ia menyanyikan lagu tersebut.Sekedar info lagi,Yesung pernah memainkan sebuah drama musikal.

Singles:
01 I Love You

02 복극성 (Polaris)

03 서시 (The First Poem)

04 한 남자 (A Man)

05 심수봉 사랑밖에 난몰라 (I Only Know Love)

06 사랑할수록 (The More I Love)

07 가슴아파도 (Even Though It Hurts)

08 체념 (Resignation)

09 널 기다리며 (Waiting For You)

10 너 아니면 안돼 (It Has To Be You)

11 너를 사랑하고 (Loving You) ft. 루나

12 단 하루만 (For One Day)

13 그대뒤에 있습니다 (I Am Behind You) ft. 장혜진

14 사랑 참 아프다 (Love Really Hurts)

15 사랑할게 (I’ll Love You)

16 사진을 보다가 (Looking At The Pictures) ft. 김려욱

17 그 아픔까지 사랑한거야 (Even Loved The Pain)

18 해줄수 없는일 (Things I Can’t Do For You)

19 I Do

20 내 눈물 모아 (Gathering My Tears)

21 내사랑 내곁에 (My Love By My Side)

22 달팽이 (Snail)

23 자유롭게 날 수 있도록 (Free To Fly)

24 Kiss Me

25 The Greatest Story All Over The World

2.KYUHYUN


Suara Sang Maknae dari Super Junior ini juga bisa dibilang tidak kalah bagus dengan Yesung.Kyuhyun juga menjadi salah satu Lead-Vocal Super Junior.Ia juga sudah pernah bermain dalam sebuah drama musikal The Three Musketeers.Kyuhyun juga sering menyumbang suara emasnya untuk mengisi beberapa soundtrack dan tergabung dalam group vocal bentukan SM Entertainment yaitu SM The Ballad, yang mempunyai spesialisasi untuk menyanyikan lagu-lagu bergenre ballad.Kyuhyun juga kabarnya sering menjadi penyanyi koor dalam gerejanya sejak kecil.Wah,sepertinya bakatnya memang sudah bisa dilihat saat usia dini.Kyuhyun juga pernah mengikuti ajang serupa dengan Yesung yaitu Immortal Song.

Singles:
01 Puff The Magic Dragon

02 다시… 사랑합니다 (Love Again)

03 7년간의 사랑 (7 Years of Love)

04 듣죠… 그대를 (Listen… to you)

05 희망은 잠들지 않는 꿈 (Hope Is A Dream That Doesn’t Sleep)

06 Smile

07 Way Back Into Love (ft. 이동해, 김태연, JESSICA)

08 거짓말 (Lies) (ft. 손호영)

09 달팽이 (Snail)

10 너 아니면 안돼 (It Has To Be You)

11 그남자 (That Man)

12 사랑한 후에 (After Love)

13 그녀를 사랑해줘요 (Please Love Her)

14 Snow Flower (Korean version)

15 인형 (Doll)

16 如果你也听说 (If You Have Heard) (China Bonus Track)

17 新不了情 (New Endless Love) (China Bonus Track)


3.RYEOWOOK


Ryeowook juga termasuk dalam Leader-Vocal dari Super Junior dan tergabung dalam Sub Super Junior bersama Yesung dan Kyuhyun.Ryeowook juga pernah bermain dalam drama musikal.Angel Voice-nya terkenal lembut dan menyentuh melalui tiap bait lagu yang Ia nyanyikan.Ryeowook mampu menjangkau nada-nada tinggi dengan baik juga suaranya yang khas memberikan warna tersendiri dalam Super Junior. Suaranya mudah dikenali oleh setiap orang yang mendengar lagu-lagu Super Junior.Iya juga pernah mengisi beberapa soundtrack.

Singles:
1 Falling in Love With a Friend Feat. Beige

2 Insomnia

3 Just Like Now Feat. Donghae

4 One Fine Spring Day

5 If You Love Me More

6 Smile Again

7 Love You

8That Person

9 I Still Don’t Know

10 My Sadness Only

11 Love is Like Glass

12 What Sorrow

13 Memories in Breeze (Instrumental)

4.SUNGMIN


Seperti ketiga rekannya dalam Super Junior, Sungmin pernah turut andil memainkan sebuah pertunjukkan musikal.Tidak hanya piawai bernyanyi,Sungmin pun juga pandai dalam memainkan sebuah peran dalam suatu drama.Meski tidak tergabung dalam sub unit Super Junior K.R.Y,Ia seringkali tampil menyanyi bersama mereka bahkan menyanyikan sebuah single berjudul What If.

Singles:
01 Falling Slowly

02 Baby Baby

03 그 겨울의 찻집 (That Winter Teahouse) ft. 써니

04 Just When I Needed You Most ft. 김려욱

05 明日のために (For Tomorrow) ft. モエヤン

06 Friend

07 욕심쟁이 (Selfish Person) ft. 써니z

08 I Believe

09 애인있어요 (I Have A Lover)

10 Nothing Better

11 Now and Forever

12 사랑보다 깊은 상처 (A Wound Deeper Than Love) ft. 써니

13 Goodbye Days

14 You Got It Bad

15 안녕이라고 말하지마 (Don’t Say Goodbye)

16 이별이야기 (A Farewell Story) ft. 써니

17 長い間 (A Long Time)

18 지금 만나러 가요 (Now We Go To Meet) ft. 예성

19 소중한 열매 (Precious Fruit) ft. Dana & Lina

20 I Akilla You

21 Just The Two Of Us ft. 추가열

22 可惜不是你 (Unfortunately Not You)

23 I’m Yours ft. Henry Lau

5.Zhou Mi


Member Super Junior M dari China ini juga memiliki suara yang bisa dikatakan perfect karena Zhou Mi juga mampu menjangkau high-note dengan baik.Ia sering kali mendapat part yang cukup banyak dalam Super Junior M.Dan Zhou Mi juga bisa mengaransemen dan menulis sebuah lirik lagu..Ya,boleh dikatakan member dari China ini cukup berbakat juga.

6.Donghae


Donghae juga pernah tampil bersama Super Junior K.R.Y menyanyikan single.Suaranya yang lembut dan melankolis juga terdengar sangat khas.Dan Ia seringkali menyanyikan beberapa lagu rap juga.Oh ya, Donghae juga pandai menuangkan isi pikirannya ke dalam sebuah lirik lagu.Ada beberapa lagu ciptaan-nya menghiasi album Super Junior.Selain itu Ia juga piawai berakting.

Singles:

1.My Everything

2.Beautiful

3.Just Like Now feat Ryeowook

4.Dreams Come True feat Seohyun

5.Oppa Has Arrived feat Eunhyuk

6.I Have A Lover feat Super Junior K.R.Y

7.Happy Bubble feat Kyuhyun and Han Ji Min

7.Kang In


Member Super Junior yang sekarang ini sedang menjalani wajib militer ini juga memiliki jenis suara bariton seperti Yesung.Suaranya juga boleh dikatakan cukup baik.Kini para ELF sedang menunggu kehadiran Kang In kembali melengkapi Super Junior dan bernyanyi bersama SUJU lagi.

Singles:
1. 선물(Sunmool)

2. 사랑해요 (Love)

3. 내가 그댈 (Live Last Time)

4. 어떤 그리움 (Nostalgia)

5. 가슴 아파도 (Heartache)

6. 약속 (Promise) with Lee Sungmin

7. Just Once (english)

8. 하루 (Haru)

9. Way For Love (solo ver)

10. Irony

11. Into the New World ft. Kim Taeyeon

12. My Little Princess

13. Marry U (solo ver)

14. I Have a Lover with Jay Kim (B.O.B.)

15. Chutcha (B.O.B. Rock ver)

16. Luxembourg

17. Dance with Doc + Run to You

18. Because I Love You

19. Suddenly ft. Choi Yoo Ha

20. 내게 오는 길 (The Road to Me)

21. A Short Journey

22. Beautiful Farewell

8.Han Geng


Member Super Junior dari China ini memang sudah dinyatakan keluar dari boyband yang membesarkan namanya.Ia menjalani proyek solonya di negeri asalnya China.Dan kemampuan berakting dan dance-nya tak bisa diragukan lagi.Han Geng pernah bermain dalam film layar lebar bersama Wu Zhun dan Barbie Tzu. Namun, meski Ia sudah dinyatakan keluar,para ELF tetap menunggunya untuk bergabung dan meramaikan Super Junior lagi.Harapan itu pasti tetap ada.

Album:

Geng Xin

9.Henry Lau


Member Super Junior M yang berasal dari Toronto,Canada ini juga sering menyanyikan bagian rap dalam lagu Super Junior M.Ia juga pandai dalam memainkan alat musik gesek,Biola.Henry seringkali ikut perform dengan menggunakkan biola kesayangannya.Bahkan sebelum debut dengan Super Junior M,Henry pernah tampil dalam lagu dan MV Super Junior Don't Don sambil memainkan biolanya.Ia juga memiliki kemampuan dance yang baik.

10.Siwon


Siwon atau bisa dikatakan face of the group dari Super Junior ini seringkali membintangi beberapa judul drama serta telah membintangi sebuah layar lebar.Wajah tampannya membuat Ia dengan mudah mendapat tawaran mulai dari berakting,membintangi CF,pemotretan majalah,modelling,dll.Ia juga pernah mengisi soundtrack drama yang dibintangi oleh Ia sendiri.Suaranya juga berjenis bariton layaknya Yesung dan Kang In.

Singles:

01 Who Am I?

02 Sweetest Name.

03 I Must Be Bad.

04 Looking for the Day.

05 Can You Feel the Love Tonight?

06 Sea of Love (ft. 강인).

07 Where’s the Promised Happiness?

08 The Way You Look Tonight.

09 Once Again, Even If You Hate Me.

11.Leeteuk


Sang Leader di Super Junior ini pernah mengeluarkan single anyarnya bersama Joo.Ia juga piawai berakting,MC,dance,dll.Leeteuk bisa dikatakan adalah Leader yang berbakat dan populer di industri K-Pop.Jangan heran,wajahnya seringkali tampil dalam berbagai reality show.Seperti sekarang,Ia mengikuti Reality Show Hello Baby bersama SISTAR dan We Got Married bersama Kang Sora.

Singles:

1. Honey

2. 투정 (Grumbling) ft. Krystal

3. Don’t Cry

4. 쿵따리샤바라 ft. Yesung

5. Ice cream Ft. Joo

6. Hug

7. Close your eyes

8. First love

9. Kiss Goodbye

10. 해주세요 ft. Shindong

12.Heechul


Heechul pernah juga menyanyikan beberapa bagian rap dalam lagu Super Junior.Ia juga piawai berakting dan menari serta menjadi DJ.Heechul ini juga sering menghiasi beberapa variety show dan beberapa judul drama.Kini seperti Kang In,ia sering menjalani wajib militernya.ELF pun pasti akan merindukan member dari Super Junior ini karena ingkah-tingkahnya yang aneh namun menghibur.Ia juga tergabung dalam group bentukan SM Entertainment,M&D bersama Jungmo dari The Trax.

13.Eunhyuk


Dancing Machine Super Junior,Eunhyuk adalah sang rapper dan juga leader dance dari boyband beranggotakan 13 orang ini.Eunhyuk juga pandai menulis lirik lagu dan menciptakan sebuah koreaografi yang bagus untuk Super Junior.Maka jangan heran Eunhyuk adalah aset SuJu yang berharga.Ia juga baru-baru ini mengeluarkan single bersama partnernya dalam SuJu,Lee Donghae berjudul Oppa Has Arrived.Ia juga piawai dalam membawakan acara radio.Eunhyuk memang sangat berbakat.

14.Shindong


Ia bersama Eunhyuk adalah seorang Leader Dance dan Rap.Ia pandai dalam membuat koreografi yang pas dan meskipun memiliki tubuh yang berukuran besar,jangan salah,Ia sangat piawai dalam menari dan mengikuti irama lagu dengan baik.Shindong juga memiliki bakat membawakan suatu acara dengan baik serta membuat sebuah lelucon yang mampu mengocok perut.

15.Ki Bum


Member Super Junior yang sekarang sedang tidak mengikuti promo bersama Super Junior sejak dalam album ketiga Super Junior ini tidak terlalu menonjol dalam bernyanyi karena suaranya jarang kali terdengar. Namun Ki Bum menjadi rapper yang cukup handal dan kemampuan lainnya adalah berakting.Ia sering memainkan karakter dalam suatu drama dan memfokuskan dirinya untuk itu.Karena itulah Ki Bum untuk sementara absen dalam Super Junior.Para ELF menanti kehadiran si killer smile ini kembali mewarnai Super Junior.


Beberapa tulisan dalam post ini dikutip dari:


No comments:

Post a Comment