12.27.2011

T-Ara-티아라



Girlband asal Korea Selatan ini dibentuk pada tahun 2009 oleh Core Contents Media dan beranggotakan 5 orang member.Single pertama mereka berjudul Good Person yang merupakan soundtrack dari drama Cinderella Man pada tahun 2009.Pada pertengahan 2009, 2 anggota member mereka menyatakan mundur dan digantikan oleh 3 orang lagi yang masuk sebagai member baru.
Lies mereka pilih sebagai lagu debut mereka dan tambah 1 member baru lagi untuk melengkapi girlband ini sehingga menjadi beranggotakan 7 orang member.Dan Bo Peep Bo Peep menjadi single andalan mereka untuk album full pertama mereka Absolute Firts Album beserta single Like The First Time.
Boleh dibilang tahun 2010 merupakan tahun awal kesuksesan mereka melalui penghargaan yang pernah mereka terima serta dirilisnya album kedua mereka yaitu I Go Crazy Because Of You dan mempromosikan single dengan judul yang sama. Setelah itu disusul dengan single I'm Really Hurt, Why Are You Being Like This dan Yayaya untuk album baru mereka Temptastic. Lagu mereka juga sempat memuncaki chart di Korea Selatan 2 minggu berturut-turut.
Pada pertengahan tahun 2011 mereka merilis lagu Roly Poly yang merupakan lagu hits yang berhasil menempati beberapa chart di Korea Selatan dan menempati posisi teratas.Dalam Mv ini dikenakan konsep retro dengan dance tangan yang unik serta jumlah durasi yang panjang.MV ini terdapat 2 versi dimana diusung konsep yang berbeda-beda di antara keduanya.Lalu mereka juga mempromosikan diri hingga ke daerah sakura Jepang dengan merilis single Bo Peep Bo Peep disusul single I Go Crazy Because Of You dan menempati chart teratas di Jepang.
Lalu mereka kembali comeback dengan lagu Cry Cry yang diusung bersama dengan versi ballad-nya dan menjadi hit no 1.


T-ARA member:


1.Jeon Bo Ram





2.Lee Ji Hyun (Qri)





3.Park In Jung (Soyeon)





4.Ham Eun Jung





5.Park Sun Yeong (Hyomin)





6.Ryu Hwa Young






7.Park Ji Yeon




Ex Member


1.Lee Ji Ae





2.Yang Ji Won


No comments:

Post a Comment