12.12.2011

Big Bang-빅뱅





Adalah sebuah boyband papan atas Korea Selatan.Pertama kali melakukan debutnya sebagai boyband pada tahun 2006 di bawah asuhan YG Entertainment.Single pertama mereka berjudul Big Bang,dilanjutkan oleh single kedua mereka Big Bang is V.I.P.Dan album mereka bisa terbilang sukses mengedarkan puluhan ribu copy.
Tahun 2007 Big Bang kembali melalui single Lies.Di album ini mereka menampilkan gaya musik electronical. Single Lies diterima dengan baik di kalangan K-Popers saat itu.Dan menjadi hits nomor 1.Mini album kedua mereka kembali menampilkan gaya musik khas dengan memajukan single Last Farewell.Big Bang meraih banyak penghargaan melalui single mereka yang unik,khas,serta berkualitas.Sekali lagi memajukan kariernya di blantika musik Korea Selatan.Mereka kemudian mengeluarkan lagi single hits terpopuler mereka tahun 2008 berjudul Day By Day atau lebih dikenal dengan Haru Haru.Konsep Mv bernuansa sedih seakan seseorang yang ditinggal pergi oleh kekasihnya.Mv ini dibintangi oleh artis cantik Korea Selatan,Park Min Young.Haru-haru mengantarkan Big Bang mengalami kemajuan pesat dalam penjualan album mencapai ratusan ribu copy.
Tahun 2009 mereka comeback dengan Lollipop bersama 2ne1.Dan lagu ini sukses seperti kebanyakan lagu-lagu Big Bang sebelumnya.Oh yah di tahun-tahun ini beberapa member mereka mengeluarkan single-single solo mereka.Big Bang juga meraih beberapa penghargaan top untuk memantapkan keeksisan mereka.
Tahun 2011 Big Bang comeback melalui lagu Tonight setelah sekian lama ditunggu-tunggu oleh para V.I.P. Dan bisa diprediksikan single Tonight juga menjuarai chart juga sukses.Kemudian dilanjutkan oleh lagu Love Song.Kabarnya untuk pembuatan MV ini Big Bang mengeluarkan budget yang cukup besar.
Meskipun beberapa kasus menyeret nama Big Bang seperti Daesung akan car accidentnya dan G-Dragon sang leader dengan marijuana scandalnya, tak menyulutkan kepopularitasan Big Bang itu sendiri.Big Bang tetap dicintai dan akan menjadi boy band paling berpengaruh di Korea Selatan melalui karya-karya terbaiknya serta penghargaan bergengsi yang baru-baru ini mereka terima di ajang MTV EMA World Wide Act.


Big Bang Member Photos:


1.T.O.P


2.Taeyang



3..G-Dragon



4.Daesung



5.Seungri

No comments:

Post a Comment