12.15.2011

SNSD Rank of Voices

It's just about my opinion :)


1.Taeyeon




Leader Vocal dari SNSD ini memang tidak dapat diragukan lagi dalam hal suara.Karakter suaranya yang powerfull seringkali terdengar paling keras saat bernyanyi bersama para member SNSD.Tidak hanya itu keterlibatannya dalam berbagai soundtrack drama cukup melambungkan namanya sebagai penyanyi dengan suara terbaik.Ia pun dijuluki Queen of OST.Bahkan Taeyeon untuk menjadi solois pun dirasa Ia akan terkenal dengan hal itu.Oh yah sekedar info lagi Taeyeon pernah bermain dalam sebuah drama musikal.


Taeyeon's song:
If,Can You Hear Me, I Love You, Like A Star, It's Love, Spring Flower, I Have A Lover (covered Lee Eun Mi's song),Goodbye Days Korean Ver. for her musical (Japanese:Yui), Please (covered), A Common World Like I Love You


2.Tiffany






Ia juga termasuk salah satu vocalist utama dalam SNSD.Sama halnya dengan Taeyeon,Tiffany juga memiliki suara yang powerfull dan kuat.Tiffany juga sudah pernah mengisi beberapa soundtrack untuk sebuah drama. Tiffany pun ikut ambil andil dalam sebuah drama musikal berkat suaranya yang indah.Oh yah Tiffany mampu membawakan lagu dengan Lirik English dengan sangat baik.


Tiffany's song:  I'm Alone/By My self, Ring, A Girl Meet Love


3.Seohyun





Seohyun yang memiliki karakter suara lembut seringkali dijadikan untuk backing vocal SNSD.Ia juga termasuk dalam jejeran vocalist utama.Suaranya sangat pas saat kali Ia membawakan lagu-lagu bernada lower.Seohyun pernah menyanyikan beberapa soundtrack.


Seohyun's song: It's Okay Even If it Hurts,Dreams Come True,Journey,Jjalajajja


4.Jessica





Jessica mampu menyanyikan nada nada high dengan baik dengan angel voice nya.Suaranya dapat melengking indah.Jessica juga memiliki banyak part dalam bernyanyi.Ia pernah juga bermain sebuah drama musikal berkat suaranya ini serta mengisi beberapa soundtrack drama.


Jessica's song: One Year Later,Because Tears Are Overflowing, Sweet Delight


5.Sunny


Suaranya yang terdengar imut dan memancarkan aegyo memang seringkali terdengar manis dan lembut.Sunny juga seringkali mengisi soundtrack drama. Ia juga mampu menyanyikan nada-nada tinggi dengan baik dan termasuk dalam vocalist utama SNSD.





Sunny's song:Finally Now,It's Love,Your Doll,etc


6.Yuri





Termasuk dalam lead-dance SNSD bukan berarti Yuri tidak bisa bernyanyi dengan baik.Suaranya juga lembut meski tidak terlalu banyak part-nya.Yuri juga dapat menciptakan lagu seperti lagu Mistake dalam SNSD.Lagu berirama mellow ini cukup sering dibawakan SNSD dan liriknya sangat dalam.


7.Sooyoung





Sooyoung ternyata juga dapat bernyanyi dengan baik meski Ia tidak memiliki banyak bagian dalam lagu-lagu SNSD.Sama seperti Yuri, member tertinggi dalam SNSD ini mampu menciptakan sebuah lagu berkualitas.Dengar saja How Great Is Your Love di album baru SNSD The Boys.


8.Hyoyeon





Leader Dance atau Dancing Queen-nya SNSD ini memang tidak terlalu menonjol dalam menyanyikan tiap bait Lagu SNSD.Namun bakat Hyoyeon lebih kepada tarian.Tarian yang Ia suguhkan mengesankan, energik dan lincah.Ia adalah dancer utama SNSD.


9.Yoona





Yoona juga tidak terlalu menonjol saat bernyanyi bareng SNSD.Namun bukan berarti suaranya tidak bagus. Yoona pandai menari dan juga berakting.Ia lah yang paling laris dalam dunia drama dan juga Commercial Film.Yoona pernah mendapat berbagai penghargaan dari sana.Kecantikan Yoona yang khas dan natural juga menjadi modal utamanya.


Yoona's song: Innisfree Day

2 comments:

  1. kemampuan nyanyi yoona tuh emang agak kurang,,,,,,,ya walaupun aku yoonaddict,,,,emang udah kenyataannya,,, :D

    ReplyDelete
  2. iya chingu~ tapi Yoona hebat soal akting :)

    ReplyDelete